Pembacaan Catur Dharma Narapidana Jadi Puncak Upacara WBP Lapsustik Purwokerto

    Pembacaan Catur Dharma Narapidana Jadi Puncak Upacara WBP Lapsustik Purwokerto

    Purwokerto - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIB Purwokerto Kanwil Kemenkumham Jateng hari ini, Senin (08/05) menggelar upacara bendera dengan penuh semangat. Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh warga binaan dan petugas dari jajaran pembinaan. 

    Dalam upacara tersebut, seluruh warga binaan berdiri dengan tegak dan memakai seragam yang sama. Mereka menyanyikan lagu kebangsaan, yaitu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta dan Garuda Pancasila dengan penuh semangat. 

    Acara berlangsung dengan lancar dan diakhiri dengan pembacaan Catur Dharma Narapidana oleh salah satu warga binaan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Seluruh warga binaan tampak bersemangat dan bangga telah menjadi bagian kegiatan upacara hari ini. 

    Selaku Pembina Upacara, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan ( Ka. KPLP), Fitroh Qomarudin menyampaikan bahwa upacara ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan di antara warga binaan dan meningkatkan semangat nasionalisme. 

    "Saya sangat senang melihat semangat warga binaan dalam mengikuti upacara ini. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun mereka berada dalam kondisi tertentu, semangat mereka untuk mencintai tanah air tetap tinggi", ujarnya

    Selain itu Fitroh juga mengajak seluruh warga binaan untuk bisa menggali potensi diri, sehingga nantinya ketika mereka kembali ke masyarakat sudah mengetahui hal-hal yang akan dilakukan dan yang paling penting adalah tidak mengulangi lagi perbuatan yang melanggar hukum. 

    Dalam upacara ini juga diserahkan hadiah kepada perwakilan kamar yang telah berhasil menjuarai lomba dalam rangka pekan olahraga HBP ke-59.

    Semoga dengan diadakannya upacara seperti ini, semangat nasionalisme di kalangan warga binaan dapat semakin meningkat dan mereka dapat kembali menjadi warga masyarakat yang baik dan berkontribusi positif untuk bangsa. (AKN)

    lapas narkotika kelas iib purwokerto kanwil kemenkumham jateng dr. a. yuspahruddin kemenkumham ri pembinaan narapidana
    Adriel Kris Novianto

    Adriel Kris Novianto

    Artikel Sebelumnya

    Ka. KPLP: Gali Potensi Diri

    Artikel Berikutnya

    Kalapas Lapsustik Purwokerto Cek Hasil Razia

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Danunit Intel Kodim Klungkung Hadiri Pelantikan Petugas PPK
    Publik Puas dengan Pelaksanaan Mudik, Kompolnas: Bukti Semangat Polisi Melayani Masyarakat 
    Polri Turunkan Pasukan Berkuda Amankan World Water Forum ke-10 di Bali

    Ikuti Kami