Pembinaan Kemandirian WBP Bidang Perikanan Lapas Purwokerto

    Pembinaan Kemandirian WBP Bidang Perikanan Lapas Purwokerto
    Lapas Purwokerto Terima Benih Ikan Nila Dari Dinas Perikanan dan Peternakan Banyumas

    PURWOKERTO - Dalam rangka memaksimalkan pembinaan kemandirian bidang perikanan, Lapas Purwokerto telah melaksanakan serah terima benih ikan nila dari Dinas Perikanan Dan Peternakan Kabupaten Banyumas, pada Selasa, (25/07/2023)

    Sebanyak 2000 ekor benih ikan nila telah diserah terimakan oleh Lapas Kelas IIA Purwokerto dari Dinas Perikanan Dan Peternakan Kabupaten Banyumas. Benih ikan nila dengan ukuran 3-5 cm selanjutnya akan ditebar di kolam Sarana Asimilasi Edukasi (SAE).

    Bayu Irsahara selaku Kepala Lapas Kelas IIA Purwokerto mengatakan penebaran benih ikan nila ini merupakan tindak lanjut dari surat yang dikirimkan kepada Dinas Perikanan Dan Peternakan Kabupaten Banyumas tentang Permohonan Bantuan Benih Ikan.

    “Penebaran Benih Ikan Nila di Kolam Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) merupakan bentuk optimalisasi program pembinaan kemandirian di Lapas Purwokerto. Adapun kolam SAE dibuat dengan memanfaatkan lahan yang ada, "  ungkapnya.

    Bayu menyampaikan optimalisasi pembinaan kemandirian bidang perikanan dapat menambah semangat warga binaan dalam mengikuti berbagai program pembinaan yang ada di Lapas Purwokerto.

    Penebaran benih ikan nila dilakukan langsung oleh Kasi Kegiatan Kerja, Agung Pratomo dan turut didampingi oleh kasubsi Bimker PHK, Staf Giatja dan beberapa warga binaan.


     (Humas Lapas Purwokerto)

    jawa tengah banyumas hari ini purwokerto lapas purwokerto kalapas purwokerto bayu irsahara bayu irsahara informasi narapidana lapas purwokerto terkini dan terbaru lapas purwokerto hari ini
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Sambut HDKD ke-78, Lapsustik Purwokerto...

    Artikel Berikutnya

    Lapsustik Purwokerto Terima Bantuan Rak...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Lantamal I Hadiri Peresmian Bendungan Lausimeme Oleh Presiden RI Joko Widodo

    Ikuti Kami